10 Wisata Alam Terdekat Jakarta yang Menyejukkan dan untuk Healing!

mevrouwwortel – Meski tinggal di kota metropolitan, ternyata tidak sedikit juga warga Jakarta yang ingin membutuhkan tempat wisata alam. Wisata alam sendiri merupakan sarana liburan keluarga maupun healing pada akhir pekan. Selain itu, wisata alam terdekat Jakarta juga banyak memiliki tempat menyejukkan untuk berwisata.

Sehingga, untuk mencari tempat sejuk dan pemandangan yang indah tidak perlu jauh-jauh ke luar Jakarta. Di mana wisata alam terdekat Jakarta juga memiliki pemandangan indah, bahkan ada yang gratis.

Wisata Alam Terdekat Jakarta yang Memiliki Pemandangan Indah dan untuk Refreshing

Salah satu hal yang jarang ditemukan di kota Jakarta, yakni tempat wisata alam. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan merekomendasikan deretan tenpat wisata alam Jakarta yang harus kamu ketahui dan bisa sebagai ide tempat wisata yang akan dikunjungi.

Pantai Ancol

Pantai Ancol
photo pantai ancol by mytrip123

Tempat wisata alam terdekat jakarta yang satu ini tentunya tidak pernah sepi pengunjung. Selain memiliki harga tiket yang murah, di kawasan pantai Ancol juga membebaskan pengunjungnya untuk membawa makanan maupun minuman dari luar. Terlebih, pemandangan pantai yang indah hingga hebusan angin yang sejuk membuat pengunjung betah.

Tebet Eco Park

Tebet Eco Park
photo tebet eco park jakarta by travelkompas.com

Wisata alam terdekat Jakarta ini merupakan taman yang baru buka berlokasi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Di taman ini ada banyak arena permainan untuk anak hingga fasilitas taman yang bagus. Seperti jembatan infinity yang estetik, Thematic Garden, Community Lawn dan Kebun Bibit Existing.

Baca Juga : Tips Perjalanan Wisata Seru ke Banyuwangi: Destinasi Hits dan Low Budget 2022

Kepulauan Seribu

Tempat wisata alam terdekat Jakarta ini adalah bagaikan surga bahari di Jakarta, terbukti namanya sudah dikenal oleh mancanegara. Selain menginap, pengunjung juga bisa one day trip di Kepulauan Seribu ini. Tak hanya itu saja, seperti diving, snorkeling, hingga camping sembari barbequean bisa banget dilakukan.

Setu Babakan

Setu Babakan
photo setu babakan by sikidang.com

Setu Babakan merupakan wisata alam terdekat Jakarta yang mana merupakan daerah cagar budaya betawi di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Memiliki pemandangan yang indah hingga angin yang semilir menyejukkan menjadi daya tarik para pengunjung.

Taman Tabebuya

Taman Tabebuya
photo taman tabebuya by travelspromo.com

Wisata alam terdekat Jakarta yang satu ini terletak di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Degan pengelolaan taman yang baik, sehingga taman ini bersih dan cantik. Pemandangan taman ini dihiasi dengan beraneka ragam pepohonan dan bunga-bunga yang indah layaknya suasana puncak.

Pantai Indah Kapuk

Pantai Indah Kapuk
photo pantai indah kapuk jakarta by travelkompas.com

Wisata alam terdekat Jakarta yang satu ini menjadi incaran banyak orang, yang mana terdapat pasir putih yang indah berada di PIK 2. Lokasinya sendiri berdekatan dengan kawasan utara Jakarta, selain memiliki hamparan pasir putih terdepat kolam renang, restoran, kafe, dan wisata hutan mangrove.

Tribeca Park

Tribeca Park
photo tribeca park jakarta by tcimpu.id

Tempat wisata alam terdekat Jakarta yang satu ini memiliki taman dengan luas 1,5 hektar. Selain itu, terdapat kolam air, tanaman hijau, hingga hiasan lampu yang menyala indah ketika malam hari. Tribecca Park ini berada di dalam kawasan Mal Central Park, Jakarta Barat.

Baca Juga : Fakta Jawa Barat tempat wisata menarik dan kuliner enak cocok untuk berlibur di akhir pekan

Studio Alam TVRI

Studio Alam TVRI
photo studio alam tvri jakarta by mytrip123.com

Wisata alam yang satu ini menawarkan suasana hutan pinus hingga danau buatan yang sangat indah. Sebelumnya, taman ini dibangun sebagai lokasi acara ‘Aku Cinta Indonesia’. Ketika pengunjung datang ke tempat ini, maka melihat terdapat 19 rumah adat nusantara. Tak hanya ada rumah adat saja, namun juga ada banyak jenis satwa dilindungi seperti burung, reptil, kerbau, dan kuda.

Taman Cattleya

Taman Cattleya
photo taman cattleya jakarta by travelkompas.com

Wisata alam teredekat yang satu ini juga kerap disebut sebagai Taman Tomang merupakan ruang terbuka di tengah kota Jakarta memiliki luas sekitar 3 hektar. Di sini terdapat beraneka ragam, pohon, bunga, serta fasilitas umum yang bisa kamu temukan di Taman Cattleya ini.

Hutan Kota Srengseng

Hutan Kota Srengseng
photo hutan kota srengseng jakarta by travelkompas.com

Wisata alam terdekat Jakarta lainnya yakni Hutan Kota Srengseng merupakan paru-paru untuk Jakarta Barat. memiliki lebih dari 60 jenis tanaman yang dapat kamu temukan dalam tempat ini. Selain itu, ada juga danau yang bisa dijadikan sebagai tempat mancing.

Mevrouwwortel

Hai Mevrouw Wortel hadir memberikan informasi menarik tentang destinasi wisata, tips perjalanan, dan informasi menarik lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *