10 Wisata Lombok yang Paling Menakjubkan dan Unik

mevrouwwortel – Lombok adalah salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Pesona yang dimiliki kota Lombok ini beragam, seperti dimulai dari pantai hingga pegunungan. Maka dari itu, tidak salah bawa wisata Lombok masuk ke dalam list impian para wisatawan.

Selain itu, Lombok sendiri sering disebut sebagai pulau tropis terbaik yang ada di Indonesia. Kini, Lombok kerap menjadi tujuan tempat wisata yang diimpikan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Rekomendasi Destinasi Wisata Lombok yang Memikat dan Patut Dikunjungi

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan merekomendasikan wisata Lombok yang membuat siapapun jatuh cinta dengan keindahannya. Berikut ini adalah tempat wisata yang sayang untuk kamu lewatkan.

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi  Wisata Lombok
photo Pantai Senggigi by piknikwisata.com

Wisata Lombok yang populer salah satunya yakni Pantai Senggigi. Memiliki air laut berwarna biru dan jernih, sehingga cocok banget untuk yang ingin melihat pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Selain itu, kondisi ombak di pantai ini juga cocok untuk berselancar.

Bukit Merese

Bukit Merese Wisata Lombok
photo bukit merese by regional.kompas.com

Wisata Lombok yang satu ini adalah bukit yang mengelilingi Pantai Tanjung Aan, yang mana sangat hits di Lombok. Pengunjung dapat menikmati pemandangan langit serta laut yang luas hingga pesona matahari terbenam di sore hari. Tak hanya itu saja, wisata ini juga memiliki spot foto yang baik bahkan sering dijadikan untuk foto prewedding.

Baca Juga : 5 Tempat wisata populer di Indonesia yang mendunia dengan sunset indah nan eksotis

Batu Payung

Batu Payung Wisata Lombok
photo batu payung by tripadvisor.com

Wisata Lombok yang satu ini memiliki keindahan batu yang berdiri tinggi yang bentuknya adalah proses alami. Dipandang dari sudut mana pun, batu ini memang terkesan indah. Berkat keindahan bantu yang unik ini membuat tempat ini dijadikan sebagai spot foto yang instagramable.

Bukit Malimbu

Bukit Malimbu Wisata Lombok
photo bukit malimbu by mytrip123.com

Wisata Lombok yang satu ini menawarkan panorama sunset yang indah serta pemadangan yang memanjakan mata. Bukit Malimbu juga memiliki dua titik untuk menikmati pemadangan, seperti dari sisi timur dan barat. Sembari menikmati pemdangan gunung, para wisatawan juga bisa menikmati kuliner yang tersedia di warung-warung sekitar.

Pantai Kuta Mandalika

Pantai Kuta Mandalika Wisata Lombok
photo Pantai Kuta Mandalika by travelkompas.com

Wisata Lombok yang satu ini cocok banget bagi kamu yang gemar dengan olahraga air seperti berselancar, diving, hingga snorkeling. Selain itu fasilitas yang dimilik Pantai Kuta Mandalika ini mulai dari warung makan, atm, penginapan, area parkir, hingga penyewaan alat watersport.

Baca Juga : Fakta Jawa Barat tempat wisata menarik dan kuliner enak cocok untuk berlibur di akhir pekan

Pura Meru

Pura Meru Wisata Lombok
photo pura meru by tripadvisor.com

Wisata Lombok yang satu ini adalah pura tertua yang telah dibangun sejak 1720 dan menjadi pura terbesar yang ada di Lombok. Pura ini juga sangat sakral serta kebanggan oleh warga Lombok, sehingga cocok untuk tempat wisata sejarah dan religi.

Islamic Center Mataram

Islamic Center Mataram Wisata Lombok
photo Islamic Center Mataram by detik.com

Wisata Lombok yang satu ini adalah Islamic Center Mataram yang merupakan salah satu ikon di pulau Lombok. Wisata religi yang berada di Lombok ini memiliki luas sekitar 74.749 meter persegi. Masjid yang memiliki nama lain Masjid Hubbul Wathan memiliki bangunan yang menakjubkan serta megah.

Pantai Malimbu

Pantai Malimbu Wisata Lombok
photo pantai malimbu by travel.kompas.com

Keindahan yang dimilik pantai ini sangat menakjubkan karena sangat bersih, jarang dikungjungi, hingga keindahan yang memanjakan mata. Selain itu, pantai ini juga memiliki daya tarik seperti karang indah yang sebut sebagaui’Karang Bolong Malimbu’ sering dijadikan spot foto yang bagus.

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan Wisata Lombok
photo Pantai Tanjung Aan by travelspromo.com

Wisata Lombok yang satu ini menjadi pantai andalah yang belum memiliki bangunananfasilitas di area kawasan pantai tersebut. Selain itu, Pantai Tanjung Aan ini berhadapan dengan Samudra Hindia. Pantai ini juga memiliki dua jenis pasir antara lain pasir halus serta pasir bertekstur.

Pantai Pink

Pantai Pink Wisata Lombok
photo pantai pink by cnnindonesia.com

Wisata Lombok yang satu ini populer di mana menawarkan pemandangan yang indah seperti hamparan pasir yang memiliki warna merah muda. Pantai pink memiliki air jernih hingga pemandangan bawah laut yang menajubkan. Ombak di pantai pink sendiri cukup tentang, sehingga cocok untuk berenang serta berwisata bersama keluarga.

Mevrouwwortel

Hai Mevrouw Wortel hadir memberikan informasi menarik tentang destinasi wisata, tips perjalanan, dan informasi menarik lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *