15 Tempat Wisata Bekasi yang Menjadi Favorit dan Menarik Dikunjungi

mevrouwwortel – Kebanyakan orang mengenal kota Bekasi adalah kawasan niaga, pemukiman, dan industri dekat dengan Jakarta. Meski begitu, kota Bekasi ternyata memiliki deretan tempat wisata yang menarik dan jangan sampai dilewatkan. Di mulai dari tempat wisata rekreasi keluarga, taman kota, sampai gedung bersejarah.

Kota Bekasi ini memiliki panorama alam dan banyak pesona yang menakjubkan namun masih tersembunyi. Bekasi memiliki banyak spot keren hingga air terjun yang indah dan wajib banget kamu kunjungi.

Sedang Merasa Bosan Wisata di Jakarta? Coba kunjungi Tempat Wisata Bekasi

Bagi kamu yang bosan mencari tempat liburan di kota Bekasi yang itu-itu saja, ternyata terdapat banyak tempat wisata Bekasi yang menarik dan mungkin saja belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Seperti terdapat wisata alam yang tepat dijadikan tempat liburan bersama keluarga yang menarik dan menawarkan destinasi beragam.

Pantai Muara Gembong

Pantai Muara Gembon tempat wisata bekasi
photo Pantai Muara Gembong wisata bekasi by ksmtour.com

Tempat wisata pertama ini menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang mencari tempat liburan ke pantai. Kamu bisa menikmati keindahan alam sembari jajan-jajan sajian kuliner seafood tersedia di warung makan Pantai Muara Gembong ini. Tak hanya itu saja, kamu bisa menemukan tempat foto menarik menjadikan latar pantai yang indah.

Baca Juga : 5 Tempat wisata populer di Indonesia yang mendunia dengan sunset indah nan eksotis

Curug Parigi

Curug Parigi tempat wisata bekasi
photo Curug Parigi wisata bekasi by suara.com

Tempat wisata yang satu ini juga sering disebut sebagai Niagara Mini merupakan wisata alam Bekasi yang wajib banget dikunjungi. Namun, agar bisa mencapai air terjun ini kamu harus melakukan tracking di jalur alam memiliki pemandangan indah namun cukup menantang.

Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya tempat wisata bekasi
photo Taman Buaya Indonesia Jaya wisata bekasi by detiknews.com

Tempat wisata Bekasi berikutnya ini disebut-sebut sebagai penangkaran buaya terbesar di Asia serta memiliki spesies terlengkap. Ya, karena ada ratusan ekor Buaya dari beraneka spesies bisa kamu temui di tempat wisata yang satu ini. Kamu juga bisa melakukan berbagai aktivias, mulai dari pemberian makan buaya hingga proses penetesan telur buaya yang bisa disaksikan pada jam tertentu.

Rumah Pohon Jatiasih

Rumah Pohon Jatiasih  tempat wisata bekasi
photo Rumah Pohon Jatiasih wisata bekasi by kontenseru.com

Tempat wisata Bekasi lainnya yang cocok untuk kamu kunjungi yakni menawarkan pemandangan alam yang menarik dan seru. Rumah Pohon Jatiasih merupakan tempat yang bisa untuk berjalan santai di bawah rindangan pohon, menikmati panorma danau, hingga memancing. Terdapat rumah pohon yang tersedia dapat menjadi tempat bersantai bersama keluarga.

Fun Park Waterboom

Fun Park Waterboom  tempat wisata bekasi
photo Fun Park Waterboom wisata bekasi by penawisata.com

Tempat wisata Bekasi yang satu ini cocok banget menjadi tempat wisata bersama keluarga yang memiliki harga terjangkau. Waterboom yang satu ini memiliki empat kolam utama dan memiliki kedalaman serta fasilitasnya masing-masing. Tak hanya untuk anak-anak saja, namun juga terdapat kolam standar untuk orang dewasa berenang.

Sabana Deltamas

Sabana Deltamas tempat wisata bekasi
photo Sabana Deltamas wisata bekasi by intipseleb.com

Mungkin jika pertama kali melihatnya, kamu mungkin beranggapan tempat ini jauh dari perkotaan. Ternyata tempat wisata ini merupakan area rerumputan yang kerap dijadikan foto pre-wedding menarik, pasalnya menawarkan kesan romantis dan otentik. Tak hanya untuk foto-foto, namun juga menjadi tempat yang cocok untuk melepas rasa bosan.

Transera Waterpark

Transera Waterpark tempat wisata bekasi
photo Transera Waterpark wisata bekasi by direktoripariwisata.com

Tempat wisata Bekasi yang satu ini menawarkan sensasi jalan-jalan di Bekasi rasanya seperti di luar negei. Transera Waterpark ini memiliki keunikan di mana menghadirkan nuansa eksotis Afrika di areanya. Tak hanya itu saja, tempat ini memiliki 2 area berbeda untuk dikunjungi, yakni zona kering dan zona basah.

Baca Juga : Fakta Jawa Barat tempat wisata menarik dan kuliner enak cocok untuk berlibur di akhir pekan

Hutan Kota Patriot Bina Bangsa

Hutan Kota Patriot Bina Bangsa tempat wisata bekasi
photo Hutan Kota Patriot Bina Bangsa by direktoripariwisata.com

Tempat wisata Bekasi yang satu ini cocok bagi kamu yang sedang mencari wisata Bekasi terjangkau namun menarik, Hutan Kota Patriot Bina Bangsa bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga. Hutan Kota Patriot Bina Bangsa menyediakan tempat untuk kamu berpiknik bersama keluarga, olahraga jogging, maupun bermain sepeda.

Snow World International

Snow World International tempat wisata bekasi
photo Snow World International wisata bekasi by pegipegi.com

Tempat wisata yang satu ini juga dikenal sebagai dunia salju Bekasi, di mana tergolong unik karena para pengunjungnnya akan merasakan sensasi dinginnya salju ditengah teriknya kota Bekasi. Tak hanya itu saja, di sini kamu bisa melihat pameran memiliki bentuk ukiran tersebut dari balik es yang didekor dengan cantik serta lampu-lampu menarik.

Taman Rusa Kemang Pratama

Taman Rusa Kemang Pratama tempat wisata bekasi
photo Taman Rusa Kemang Pratama by masukpakeko.id

Tempat wisata yang satu ini cocok banget bagi kamu yang sedang mencari tempat bersantai bersama keluarga di akhir pekan. Tempat ini merupakan sarana rekreasi yang mana memungkinkan kamu mengamati para rusa tutul hidup di taman tersebut sembari menikmati pepohonan yang ada di taman ini.

Gedung Juang ’45

Gedung Juang '45 tempat wisata bekasi
photo Gedung Juang ’45 wisata bekasi by kompasiana.com

Tempat wisata Bekasi yang satu ini cocok menjadi alternatif wisata kota Bekasi yang bersejarah. Gedung ini juga dikenal dengan nama Gedung Tinggi merupakan monumen bersejarah serta saksi bisu dari perjuangan masyarakat Bekasi di masa kolonialisasi Belanda. Memiliki arsitektur yang khas, sehingga tempat ini menarik untuk spot hunting foto.

Situ Gede Bekasi

Situ Gede Bekasi tempat wisata bekasi
photo Situ Gede Bekasi wisata bekasi by sikidang.com

Objek wisata Bekasi lainnya yakni Situ Gede yang memiliki luas hingga 7 hektar. Tempat ini pas cocok bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat untuk mencari ketenangan sembari menikmati suasana alam. Tidak hanya menyediakan tempat untuk memancing, namun juga bisa mengeliling danau dengan perahu kecil yang sudah tersedia oleh masyarakat setempat.

Islamic Center Bekasi

Islamic Center Bekasi  tempat wisata bekasi
photo islamic center bekasi wisata bekasi by khazanah.republika.co.id

Tempat wisata Islamic Center Bekasi sebenarnya merupakan komplek luar yang menjadi pusat kegiatan Islami. Pasalnya, di tempat ini terdapat beberapa gedung, asrama, serta fasilitas lainnya untuk kegiatan keagamaan. Maka dari itu, Islamic Center Bekasi menjadi destinasi wisata religi yang menarik untuk dikunjungi.

Camping Ground Kalam Kopen

Camping Ground Kalam Kopen tempat wisata bekasi
photo Camping Ground Kalam Kopen by nativeindonesia.com

Objek wisata kota Bekasi lainnya yakni memiliki fasilitas kemah yang lengkap, di mana bisa melakukan aktivitas mulai dari outbond, spider swing, flying fox, dan masih banyak lagi. Selain itu, Camping Ground Kalam Kopen juga cocok sebagi alternatif tempat kemah yang menarik sekaligus seru serta suasana alam yang masih asli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *